Panggung Musisi Indie

Standard

Oleh : Muhammad Jordan Haikal

Distrik Online, Jakarta – Sebuah event musik dengan tujuan untuk menyediakan panggung bagi insan musik indie yang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia kembali digelar. Bertempat di Annex Building, Pullman Hotel Sudirman, Music Gallery atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Mugal ini mengangkat tema Time Machine kali ini digawangi oleh Payung Teduh, The Adams, Rumah Sakit, Efek Rumah Kaca, The Expertence Brothers, dan Polka Wars.

Pemilihan tema “Time Machine” bukan tanpa alasan. “menarik rasanya mengulas konsep perjalanan musik Indonesia dari tahun 60-an hingga saat ini. Menjadi pembeda acara ini dengan acara musik lainnya,” ujar Raja Irfan selaku Ketua Panitia Music Gallery tahun ini.

Panggung yang dibagi menjadi 2 bagian yakni demajors stage dan main stage memberikan kesempatan bagi musisi indie untuk unjuk gigi. “Demajors stage mulai begitu open gate yaitu pukul 16.00 sampai 22.00 sedangkan main stage dari 16.30 hingga 24.00,” tambahnya.

Event yang sudah sampai di tahun ketiganya ini berupaya terus untuk memberikan apresiasi lebih kepada mereka musisi indie sehingga dapat dilihat oleh masyarakat. Masyarakat pun memiliki perspektif lain yang tidak terus menerus disuguhi oleh musik-musik komersial yang terkadang sudah menjual “jiwa” musik kepada kemauan pasar yang seragam.

“Acara ini sold out tiketnya, dari sini kita optimis kalau Mugal akan terus bertahan karena masyarakat kita butuh yang lain dari apa yang sudah sering disuguhkan. Antusiasnya tinggi,” tambah mahasiswa angkatan 2010 ini.

Editor : Siti Hardiyanti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s