Road To Big Sound! The Kooks Paling Ditunggu

Standard

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Oleh Yovita Murintiara

Distrik Online, Jakarta – Rabu (24/4) mungkin menjadi malam yang tidak terlupakan bagi para pecinta musik indie. Dalam konser bertajuk “Road To Big Sound 2013” yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, penonton disuguhi penampilan dari berbagai band indie asal luar negeri, seperti Delphic, The Radio Dept dan The Kooks. Payung Teduh, salah satu band indie terbaik asal Indonesia, juga turut meramaikan acara ini.

Acara dimulai dengan penampilan dari Payung Teduh, sebuah band indie yang mengusung musik 60an berirama syahdu. Waktu 45 menit bagi mereka untuk tampil, seakan tidak terasa. Alunan musik yang merdu, terdiri dari keroncong dan jazz, membawa penonton untuk menikmati setiap lagunya dengan seksama.

Setelah Payung Teduh selesai, sebuah band asal Swedia, The Radio Depth, bergantian menghibur penonton. Band yang terdiri dari 3 orang personil ini, sempat melakukan kesalahan saat menyanyikan salah satu lagu. Walaupun begitu, penonton tidak menggubris, dan justru barisan penonton semakin padat demi melihat band tersebut. The Radio Depth selesai tampil, waktunya band ketiga, yaitu Delphic yang mengubah suasana menjadi sedikit disco.

Malam semakin larut, barisan penonton terus bertambah. Mereka tidak sabar untuk melihat aksi The Kooks, yang didaulat menjadi artis utama dalam acara ini, untuk naik ke atas panggung. “Luke! Luke!,” teriak penonton yang tak sabar untuk melihat penampilan The Kooks.

Benar saja, saat seluruh personil The Kooks yang terdiri dari 4 orang ini, naik ke atas panggung, penonton segera merapatkan barisan agar dapat melihat lebih jelas aksi mereka. “Ooh La” dipilih menjadi lagu pembuka. Penonton sangat antusias untuk menonton The Kooks, ditambah sang vokalis yang selalu berusaha untuk berinteraksi dengan penonton. Uniknya, sang vokalis ternyata memakai lurik sebagai bajunya untuk tampil malam itu.

Editor Sepdian Anindyajati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s