Locstock Festival 2013 Batal Diselenggarakan

Standard

oleh: Raki Ahmad Aulia

Image
 
Distrik Online, Jogjakarta – Beberapa musisi seperti Ras Muhammad, Koil Band, Shaggydog, dan Tohpati membatalkan bermain dalam Festival Musik Locstock di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Sabtu (25/5)  karena fee band mereka dilarikan oleh ketua panitia.
 
Seperti yang dikeluhkan oleh grup band Navicula bahwa secara administratif mereka harusnya membatalkan penampilan. Tetapi, karena merasa tidak enak dengan penonton yang sudah terlanjur membeli tiket dan yang datang dari jauh, sehingga Navicula memutuskan untuk tetap tampil di Locstock.
 
Grup band Rock “Koil” melalui akun twitternya, menyampaikan maaf kepada penggemar di Yogyakarta karena batal bermain di Locstock Fest. @rmlegoh, akun pribadi Leon, drummer dari Koil mengatakan sebab batalnya mereka tampil adalah karena fee band-band yang main di Lockstock dilarikan oleh ketua panitianya. Leon juga menambahkan, “Panitia Lockstock Festival ini mencatut nama-nama besar dunia musik Jogja, tadi pas gue konfirmasi ternyata pada nggak terlibat semua,” tulisnya dalam akun twitternya.
 
Ferdiansyah sebagai salah seorang penonton di Lockstock Fest sudah curiga dari awal. “Saya curiga event se-gede ini kok promonya baru tiga hari yang lalu. Belum lagi akun Twitter @locstockfest2 yang lebih sering memberi info tak jelas di timeline. Katanya the big annual music di Jogjakarta semacam Soundrenaline gitu,” ungkapnya.
Salah satu pemain dari band Indie Jogja, Saka, juga mengeluhkan sound system yang ada. Aditya Wibowo, selaku drummer Gugun Blues Shelter dan juga Tohpati, menyatakan pembatalan konser di Locstock Fest. “Band Koil nggak jadi main, Ras Muhammad, Shaggydog juga. Acara Locstock Fest ini kacau,” katanya.

Karena ini merupakan tindakan wanprestasi yang bisa berujung pada tindak hukum, ada baiknya panitia bertanggung jawab atau meminta maaf. Terutama pada penonton yang sudah membeli tiket,” kata Ferdiansyah,”Sebab ini juga sudah mencoreng nama Jogjakarta,” tambahnya. Namun banyak diisukan dibeberapa sosial media bahwa gagalnya acara tersebut disebabkan oleh meninggalnya sang ketua EO karena bunuh diri ditambah lagi banyak ketidakjelasan dan pertanyaan resmi kenap acara ini dibatalkan.

Editor: Siti Hardiyanti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s