Mouly Surya: Tidak Bicara Cinta

Standard

Oleh: Siti Hardiyanti

Distrik Online, Tangerang – What They Dont Talk About When They About Love film garapan Mouly Surya ini berhasil menjadi film pertama Indonesia yang ikut berkompetisi di ajang festival film Sundance. Film keduanya juga mendapat apresiasi dari NETPAC (Network for the Promotion of Asian Cinema) di Festival Film Internasional Rotterdam 2013. Tidak hanya itu, film dengan judul  Tidak Bicara Cinta ini juga menyambangi dua festival lainnya yaitu Goteborg dan Hong Kong.

Pemain yang digandeng Mouly Surya juga tidak tanggung-tanggung, ada Karina Salim, Ayushita Nugraha, Anggun Priambodo, dan Nicholas Saputra. Film yang bertemakan cinta ini diperkuat dengan karakteristik para aktor dan aktrisnya. Bahkan di 30 menit pertama, penonton akan disuguhkan dengan sinematografi yang bagus. Film yang minim dialog ini juga dibantu ilustrasi musik dari tangan Zeke Khaselo dan Yudhi Arfani, yang mampu menata mood dalam film.

Menariknya, Tidak Bicara Cinta menyajikan sudut pandang yang berbeda sekaligus menawarkan pertanyaan-pertanyaan. Di film ini, Mouly Surya tidak akan mengungkap cinta dengan sederhana, ia menyelipkan segala kemungkinan dalam cinta lewat sentuhan dan momen, tidak sekadar lewat kata-kata atau paras yang cantik dan tampan.

Hal inilah yang membuat film Tidak Bicara Cinta piawai membicarakan tentang Cinta.

Editor: Sepdian Anindyajati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s